Warga Mengeluh Ada Apa Dengan PLN Sering Padam, Apa Penyebabnya

oleh

Tempilang, Bangka Barat, siletpos.com —  Dalam beberapa Minggu terakhir ini, Warga sering mengeluh akibat lampu listrik sering padam, yang membuat warga sebagai Konsumen Kecewa atas Pelayanan PT.PLN di Wilayah Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat (2/8/2019).

IMG-20190802-WA0175

PLN adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sangat diharapkan oleh masyarakat agar bisa memberi pelayanan yang baik dan tidak mengecewakan mayarakat sebagai Konsumen.

Baca juga : https://siletpos.com/nasional/02/08/2019/stadion-depati-amir-kembali-memakan-korban-dalam-lanjutan-liga-2/

Adapun warga yang mengeluh akan hal tersebut  mengomentari dan mereka sangat prihatin atas pelayanan pihak PLN yang sangat mengecewakan, hampir satu minggu ini listrik selalu padam.

“Sampai kapan krisis listrik ini melanda, kami sebagai Konsumen merasa dirugikan dengan Pelayanan pihak PLN yang sangat mengecewakan,” ungkap warga yang tidak mau disebut namanya.

Kasub PLN Kecamatan Tempilang, yang bernama Guswan saat dihubungi via pesan lewat WhatsApp membenarkan akan hal tersebut dan menjelaskan bahwa ia selaku dari pihak PLN meminta ma’af atas ketidak nyamanan terkait seringnya padam di seputaran Kecamatan Tempilang.

Baca juga : https://siletpos.com/nasional/02/08/2019/muhtadin-pinta-pemkab-fokus-anggarkan-dalam-pengembangan-objek-wisata/

“Terkait hal tersebut dikarenakan terdapat gangguan di Sistem Jaringan distribusi kita,yang hingga saat ini, sedang lagi mencari penyebab pastinya,” jelas Guswan.

Guswan juga katakan Pemadaman yang di lakukan itu untuk menganalisa gangguan dan melakukan pemeliharaan pada titik –  titik yang dianggap menjadi penyebab gangguan serta sering kali mereka temukan penyebab padam tersebut.

“Ada beberapa hal yang menyebabkan PLN sering padam, salah satunya karena ada Penebangan Batang Pohon yang tidak berkoordinasi dengan pihak kami sehingga langsung melakukan penebangan yang menimpa ke Jaringan kami, selain itu disebabkan adanya Pembukaan lahan serta Pembakaran yang membuat Pohon menimpa di jaringan kami,” pungkas Kasub PLN Kecamatan Tempilang itu.

Reporter : Mirwan
Editor : Sariyal

 44 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.