Lapas Tua Tunu Pangkalpinang Selenggarakan Penyembelihan Hewan Qurban

oleh

Pangkalpinang, siletpos.com – Perayaan Idul Adha 1440 H di Lapas Tua Tunu Pangkalpinang sama seperti ditempat lain pada umumnya, meski di kelilingi tembok tetapi warga hunian yang berada disana tetap melaksanakan sholat Idul Adha dan dilanjutkan dengan Penyembelihan hewan Qurban.

Penyembelihan hewan Qurban di Lapas Tua Tunu berlangsung kemaren (11/8) yang terdiri dari 3 hewan Qurban yaitu 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing dan dibagikan kepada 407 orang warga binaan.

Adapun 1 ekor sapi merupakan sumbangan dari Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung Erzaldi Rosman sedangkan 1 sapi lainnya berasal dari sumbangan pegawai Lapas Tua Tunu dan 1 ekor kambing hasil dari sumbangan pihak ketiga.

Hal ini diungkapkan Kalapas Tua Tunu Pangkalpinang Kunrat kepada wartawan silett pos di ruang kerjanya hari ini Selasa 12 Agustus 2019.

Kalapas Kunrat mengatakan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H di Lapas Tua Tunu hampir sama dengan perayaan diluar karena warga Lapas adalah warga masyarakat yang sedang melaksanakan masa pidana dan juga punya hak untuk merayakannya, yang membedakannya hanya tembok keliling.

“Sama dengan perayaan diluar karena warga Lapas adalah warga masyarakat juga tetapi sedang menjalani masa pidana dan juga punya hak untuk merayakannya, yang membedakannya hanya dikelilingi oleh tembok saja,” ungkap Kunrat kepada terbitan babel.

Kunrat menambahkan bahwa tugasnya harus memenuhi hak warga binaan dan tidak boleh mendiskreditkan hak mereka, karena mereka adalah warga negara Indonesia juga yang mungkin pada saat ini hanya tersesat.

“Tugas kami harus memenuhi hak mereka dan tidak boleh mendiskreditkannya karena mereka juga adalah warga negara Indonesia yang mungkin saat ini sedang tersesat,” jelas Kunrat.

(Dian arpandi)

 177 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.