RAPkp-Babel Siap Bersinergi Dengan Pemkot Pangkalpinang Dalam Menangani Masalah Sampah

oleh

Pangkalpinang, siletPos.com — Pluralitas ragam kehidupan masyarakat yang berdomisili di Ibu Kota Prov. Kep. Bangka Belitung menjadi daya tarik yang indah dan wacana yang kurang berkenan dari sudut pandang keindahannya adalah sisi Lingkungan Hidup.Tanggungjawab terhadap persoalan sampah ini, khususnya sampah rumah tangga sebagai sumber utama tentunya tidak dapat dilepas kepada pasukan kuning semata di bawah koordinasi Pihak DLH Kota Pangkalpinang maupun Pemerintah Daerah.

IMG-20190801-WA0006

Walaupun Produk Peraturan Daerah sudah ada, efesiensi dan efektifitas pengelolaan sampah belum maksimal.Pola dan selera hidup bersih serta bermartabat dari masyarakat akan berguna serta bermanfaat kembali bagi kepatutan prikaku sehat bermasyarakat perlu waktu yang tidak mudah untuk di eksekusikan.Selanjutnya pemangku/ tokoh adat maupun masyarakat setempat, kekompakan pihak keluarga, kelompok masyarakat di lingkungan RT &/ RW suatu Kelurahan yang ada di Kota Pangkalpinang saat ini memerlukan konsentrasi kolaborasi dari ragam kelompok masyarakat dan kebijakan pemerintah beserta konstituen koordinatifnya.

Baca juga : https://siletpos.com/nasional/02/08/2019/remaja-17-tahun-asal-palembang-tewas-tenggelam-di-kolong-eks-tambang-timah/

Silaturrohim untuk nilai kemanusiaan untuk sebuah makna sehat bagi lingkungan hidup, Rumah Aspirasi Pemuda Kep. Babel mencoba  melaksanakan action pro aktifnya melalui langkah koordinasi dengan Pihak DLH Kota Pangkalpinang bersama Pihak Satker PUPR Babel Sebagai wujud follow up yang diamanatkan Undang-undang secara tertulis maupun secara lisan kepada perkumpulan ini oleh Walikota saat pertemuan di Hotel PIA Bumi Asih Pangkalpinang beberapa waktu lalu yang diselenggarakan oleh Kesbangpol kota Pangkal Pinang.

“Harapan kami dari dulu sampah basah dapat di sortir terlebih dahulu, dengan demikian dapat terolah bagi masyarakat melalui program strategis dan dalam kesempatan ini bersama kawan-kawan dari Rumah Aspirasi Pemuda Kep. Babel yang sudah kami ketahui beberapa bulan yang lalu sebagai bentuk kepeduliannya membantu kami dan Pemkot Pangkal Pinang untuk win – win Solution meraih Adipura”,ujar Lie Djung Lie selaku Kadis DLH Kota Pangkalpinang, Kamis(1/8/2019).

Baca juga : https://siletpos.com/internasional/02/08/2019/batu-pertama-rumah-kantor-di-letakkan-bhabinkamtibmas-kelapa/

Bambang Selaku Ketua Umum Organisasi Perkumpulan RAPkp-Babel mengatakan bahwa hari ini merupakan follow up kegiatan mereka mendampingi kawan-kawan RAPkp-Babel yang dapat berbagi waktu dan pemikiran untuk mengolah serta beritikad meringankan beban pemikiran Pemda maupun masyarakat mengenai sampah dengan harapan keharmonisan kemitraan yang telah terolah dapat kontinue dan menjadi barometer bagi ormas lainnya serta motivasi bagi anggota Bidang RAPkp-BABEL lainnya (9 Bidang Keorganisasian dengan ragam program strategis yang akan diaplikasikan bertahap).

“Mohon restu publik dan alam Negeri Serumpun sebalai, kami pun sekaligus mengajak kawan-kawan yg peduli terhadap negeri untuk menyalurkan keikhlasan berbuat & berkarya, Salam Aspirator, Siap Berkarya”,Tutupnya.

Reporter : Revan
Editor : Ivounk

 75 total views,  2 views today

2 thoughts on “RAPkp-Babel Siap Bersinergi Dengan Pemkot Pangkalpinang Dalam Menangani Masalah Sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.