Motif Perkelahian Berujung Maut Di Desa Belilik Akhirnya Terungkap

oleh

SILETPOS.COM, KOBA – Misteri dibalik Perkelahian berujung Maut di Desa Belilik pekan lalu (7/05/2020) akhirnya berhasil terungkap.Perkelahian dengan tersangka atas nama Edo alias Tisen (30) warga desa belilik dan korban atas nama Taufik (33) warga desa Namang dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) adalah rumah tersangka.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan bahwa korban atas nama Taupik (33) saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal karena luka bacokan hampir di sekujur tubuhnya.

“Awalnya korban bertamu ke rumah Tisen, mereka mengobrol di bagian depan rumah sembari menenggak minuman keras, setelah berbincang-bincang munculah perkataan korban yang menyinggung perasaan tersangka, yang membuat tersangka emosi dan terjadilah perkelahian yang menyebabkan insiden pembunuhan itu terjadi,” kata AKBP Slamet, Senin (11/5/2020).

AKBP Slamet menyampaikan bahwa antara pelaku dan korban sama-sama menggunakan senjata tajam berupa dua bilah parang dan satu bilah pisau saat berkelahi. namun, dikarenakan Taufik lebih dahulu terluka dan terjatuh. saat itulah Tisen membacok Taufik berkali-kali di badan hingga Taufik mencoba menjerit minta tolong. Takut teriakan Taufik terdengar ke warga, akhirnya Tisen membacok kepala korban hingga menyebabkan korban tewas.

Tisen kemudian meninggalkan rumahnya, dan pihak kepolisian langsung melakukan pencarian, dan barulah keesokan harinya, Jumat (8/5/2020) polisi mendapatkan informasi bahwa Tisen berada di sebuah rumah kosong milik ayahnya, sehingga polisi langsung bergerak cepat dan mengamankan Tisen.

“Beberapa barang bukti berupa dua bilah parang, satu bilah pisau, dua buah handphone, dan baju yang dikenakan tersangka dan korban, akibat perbuatannya tersangka dikenai pasal 338 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” terang AKBP Slamet.

Tisen saat dimintai keterangan mengaku tidak ada niat untuk membunuh, ia mengaku terpancing emosinya karena perkataan korban yang membuatnya sakit hati, sehingga menyebabkan terjadinya perkelahian berujung maut tersebut.(Ari)

 25,517 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.